Ulang Tahun Kelima, Mister Aladin Luncurkan AladinMall

Melihat kebutuhan masyarakat di situasi pandemi, Mister Aladin memperluas bidang usaha.

Berawal sebagai perusahaan berbasis OTA (online travel agent), Mister Aladin menambah layanan baru bernama AladinMall di usianya yang ke-5. Resmi diluncurkan pada tanggal 24 Desember 2020, konsumen Mister Aladin kini bisa melakukan belanja online untuk beragam produk kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga.

Minat belanja online masyarakat Indonesia semakin meningkat di masa pandemi. Semakin banyak orang membeli kebutuhan harian mereka secara online untuk jaga jarak fisik. Ini diperkuat dengan hasil penelitian dari MarkPlus Inc yang menunjukkan peningkatan aktivitas belanja online dari 4,7% jadi 28,9% setelah pandemi terjadi. Survei dilakukan terhadap responden usia 25 – 34 tahun dan mayoritas tinggal di area Jabodetabek.

Data dari PricewaterhouseCoopers (PWC) hasil survei Global Consumer Insights 2020 menunjukkan bahwa setelah produk kesehatan, bahan makanan jadi produk kedua yang paling diincar konsumen Indonesia, yaitu sebesar 67%. Tingginya angka ini turut mendorong Mister Aladin meluncurkan layanan AladinMall.

“Pandemi menyebabkan kegiatan masyarakat jadi serba terbatas, termasuk untuk rekreasi dan belanja. Kami menghadirkan AladinMall untuk memudahkan konsumen membeli kebutuhan harian. Kami memahami keinginan masyarakat untuk memperoleh produk berkualitas dengan harga terbaik, jadi kami menyediakannya di platform kami,” kata Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister Aladin.

“Pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian. Penguatan daya beli masyarakat perlu dilakukan agar perekonomian bisa terus berjalan. AladinMall adalah bentuk dukungan kami terhadap langkah pemerintah agar masyarakat bisa belanja dengan nyaman dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, yaitu menjauh dari keramaian,” tambah Veranika.

“Dalam situasi yang serba terbatas, Mister Aladin terus berinovasi dalam melayani konsumen. Kami tetap hadir dan peka akan kebutuhan masyarakat. Lewat kehadiran AladinMall, kami ingin memperluas layanan yang dapat dinikmati oleh para konsumen kami. Selain dapat memesan beragam kebutuhan traveling, para user kami kini juga dapat belanja kebutuhan harian dalam satu tempat.” kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin.

“Selain dapat diakses melalui website dan aplikasi, para user juga dapat menikmati cara baru berbelanja melalui TV. Melalui inovasi baru ini, mereka dapat membeli e-voucher untuk produk-produk pilihan di AladinMall dengan harga yang lebih hemat. Caranya pun mudah, pengguna cukup men-scan QRIS pada tayangan eTV Mall di RCTI, iNews, GTV, atau MNC TV untuk produk pilihan mereka di AladinMall, dan dilanjutkan dengan pembayaran melalui SPIN. Peluncuran AladinMall juga dimeriahkan banyak promo, seperti gratis ongkos kirim dan diskon semua produk hingga 30% yang di-support oleh MNC Bank, digibank, Bank Permata, dan SPIN,” lanjut Nitha. “Di satu sisi, kami optimis pariwisata akan semakin membaik di tahun depan. Di sisi lain, kami pun fokus terhadap kebutuhan konsumen saat ini. Peluncuran AladinMall dijalankan with costumers in mind. Tujuan utamanya tetap kepuasan konsumen,” kata Nitha.

Share on: