Kupas Tuntas Peluang Pariwisata Pasca Pandemi Covid-19 di Webinar Mister Aladin Bersama Kemenparekraf

Pariwisata merupakan salah satu sektor pendorong perekonomian yang penting di Indonesia dan menjadi salah satu sektor unggul negara untuk mencetak devisa. Pasca situasi pandemi Covid-19 yang terkendali dan berangsur pulih, secara perlahan namun pasti sektor pariwisata mulai bangkit.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik di tahun 2022, tren pergerakan wisatawan domestik sepanjang 2022 pun sudah semakin membaik yang mana menembus capaian 550 juta wisatawan. Kemudian diikuti jumlah wisatawan mancanegara konsisten naik hingga lebih dari 10 ribu persen.

Pencapaian tersebut berjalan selaras dengan prediksi Badan Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO), di mana pariwisata akan pulih seperti sediakala di tahun 2023 ini. Irama pertumbuhan sektor perjalanan dan pariwisata diproyeksikan akan pulih kembali seperti sebelum pandemi Covid-19. Terlebih lagi, saat ini wisatawan lebih cenderung memilih destinasi local before global.

Melihat optimisme tersebut, semua pihak penggiat pariwisata harus mempersiapkan diri untuk bersinergi sekaligus berkolaborasi untuk pergerakan pariwisata di tahun ini.

Mister Aladin sebagai Online Travel Agent (OTA) akan mengadakan webinar yang bertajuk “Potensi Perkembangan dan Pergerakan Pariwisata Tahun 2023” yang akan dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023, pukul 14.00 WIB melalui Zoom video conference.

Webinar tersebut menghadirkan pembicara Dwi Marhen Yono selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Fahruddin selaku Founder Banten Vacation, dan Lidya Gunawan selaku Head of Product and Operation Mister Aladin. Para narasumber akan mengupas tuntas mengenai industri pariwisata, baik dari sisi tren wisata saat ini, hingga tips persiapan untuk menghadapi peluang pariwisata di tahun 2023.Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam webinar tersebut dapat mendaftarkan diri melalui link berikut ini http://bit.ly/potensiwisata2023. Anda juga berkesempatan memenangkan giveway ratusan ribu rupiah. Kuota webinar terbatas, buruan daftar!

Share on: