Luncurkan Fitur Baru pada Aplikasi, Mister Aladin Bidik Konsumen “Last Minute”

17 DESEMBER 2018 – Menjelang akhir tahun 2018, Mister Aladin optimis penjualan di kuartal IV akan naik sebesar 117% dibanding kuartal III. Menyusul kesuksesan acara Mister Aladin 3xtraordinary Online Travel Fair tanggal 5 – 11 November 2018 lalu, kini Mister Aladin melakukan soft-launching fitur Tours & Activities pada aplikasinya. Fitur baru ini diharapkan akan semakin menaikkan penjualan dan memudahkan masyarakat dalam memilih paket tur dan wisata untuk liburan Natal dan Tahun Baru mendatang. Bukan hanya fitur baru, Mister Aladin juga memberikan beragam promo akhir tahun untuk para konsumen yang belum sempat menyiapkan liburan.

Sebelum tersedia pada aplikasi, website Mister Aladin sudah terlebih dahulu menyediakan fitur Tours & Acitvities yang memuat beragam paket tur dan aktivitas, baik di dalam maupun luar negeri. Tersedia juga opsi “Plan Your Trip” bagi konsumen yang ingin merancang liburan sesuai keinginan. Melalui opsi ini, konsumen akan dibantu tim Personal Travel Assistant yang memberikan berbagai rekomendasi hingga menyediakan bantuan darurat selama perjalanan.

“Liburan Natal dan Tahun Baru kali ini lebih populer dari libur Idulfitri karena penjualan hotel di Q4 tahun ini melonjak 124,08% dibanding Q4 di tahun lalu. 34,91% dari total penjualan tersebut berasal dari transaksi saat Mister Aladin Online Travel Fair November 2018. Tidak hanya hotel, penjualan tiket kereta pun ikut mengalami kenaikan sejak peluncuran fitur Trains April lalu. Dari peningkatan tersebut, kami melihat kebanyakan konsumen memilih naik kereta untuk pergi ke destinasi yang tidak kalah populer dibanding destinasi-destinasi yang hanya bisa dijangkau pesawat. Untuk periode liburan Natal dan Tahun Baru sendiri, kami melihat adanya peningkatan sebesar 39% untuk pemesanan tujuan Yogyakarta, 55% untuk tujuan Semarang, dan 60% ke Surabaya,” kata Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister Aladin.

“Oleh sebab itu, untuk memperkuat penjualan di kuartal IV 2018, kami meluncurkan fitur Tours & Activities di aplikasi kami untuk mempermudah konsumen melakukan pemesanan dan dapat memenuhi beragam kebutuhan perjalan mereka di dalam satu platform,” sambung Veranika.

Selain ingin memudahkan konsumen, fitur Tours & Activities pada aplikasi diluncurkan karena masyarakat semakin memilih ponsel untuk melakukan banyak hal. Menurut data dari Google, sejak tahun 2013 jumlah pengguna smartphone meningkat pesat dari 40% menjadi 94%. Sekitar 68% pengguna smartphone mengandalkan ponsel untuk mencari informasi, termasuk mempersiapkan liburan. Tidak hanya itu, peluncuran fitur ini dibarengi beragam promo akhir tahun, seperti promo Ho-ho-hotel, Plane-tastic, dan It’s A-Rail-Zing untuk para konsumen yang belum sempat menyiapkan liburan karena terhalang kesibukan atau keterbatasan anggaran.

“Sebagian konsumen kami juga ada yang lebih suka last-minute atau melakukan pemesanan beberapa hari sebelum keberangkatan, khususnya untuk destinasi-destinasi di pulau Jawa. Data dari Google pun menunjukkan bahwa rata-rata orang Indonesia butuh waktu 13 hari untuk cari informasi tentang destinasi liburan, harga tiket, dan hotel, lalu baru melakukan pemesanan beberapa hari sebelum berangkat. Oleh karena itu, kami rasa inilah saat yang tepat untuk memberikan beragam promo akhir tahun,” Kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin. “Traffic di website dan aplikasi Mister Aladin sendiri juga semakin mengalami peningkatan menjelang akhir tahun ini, khususnya pada pukul 10.00, 14.00, dan 16.00. Ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang mempersiapkan liburan dan tentunya kami juga harus siap mengakomodasi kebutuhan mereka,” sambung Nitha.

Mister Aladin juga berencana untuk menambah paket-paket tur ke berbagai destinasi di Indonesia dan Asia terutama untuk tujuan Wakatobi, Mandalika, Borobudur dan Danau Toba sebagai bentuk nyata dukungan Mister Aladin terhadap program Bali Baru dari Kementerian Pariwisata.

“Kami yakin bahwa Indonesia bisa mencapai target 20 juta wisatawan di tahun 2020, sesuai dengan target dari Kementerian Pariwisata. Oleh karena itu, Mister Aladin akan terus berinovasi memberikan fitur dan produk terbaik yang bisa mengakomodasi wisatawan domestik maupun mancanegara,” pungkas Nitha.

Untuk info lebih lanjut mengenai promosi akhir tahun Mister Aladin, kunjungi https://www.misteraladin.com/promotions.

Share on: